close
Processed with VSCOcam with p5 preset

Musisi jazz dalam negeri patut bersyukur dengan adanya Freedoms Jazz Festival 2015. Musisi mana yang tidak berbahagia ketika karyanya direkam dengan begitu apik, baik audio maupun visualnya. Terlebih penampilannya disaksikan pendengar setia yang mendaftarkan diri untuk ikut serta.

Gerald Situmorang Trio merupakan salah satu musisi yang tampil di ajang ini. Trio jazz yang telah merilis album Time is the Answer ini berkesempatan tampil Rabu, 5 Agustus 2015 di iCanStudioLive. Kamera di berbagai sisi telah siap merekam gerak gerik dari ketiga musisi jazz muda ini.

Gerald Situmorang (gitar), Ankadiov Subran (bass) dan Jessilardus Mates (drum) memulai Freedoms Jazz Festival 2015 dengan It Keeps Coming Back. Saat jeda, Gerald menyapa pendengar yang hadir dan juga berterima kasih kepada panitia. Trio ini melanjutkan dengan lagu-lagu di album Time is the Answer. Selain itu, sempat juga dibawakan lagu dari Sketsa, berjudul Try Anything. Sketsa merupakan duo gitar akustik yang juga digawangi oleh gitaris trio ini. Beruntung pendengar yang datang malam ini karena Gerald membocorkan dua lagu untuk album barunya yang berjudul Dice dan Raining Flowers.

Acara yang tanpa host ini mengalir tanpa terasa. Penghujung acara ditutup dengan Getting the News. Saat perpisahan, pendengar masih belum puas. Akhirnya, Gerald Situmorang Trio menutup penampilan mereka dengan tembang berjudul P & L.

Acara tidak berakhir begitu saja. Musisi dan pendengarnya tidak langsung pulang. Keduanya berfoto dan berbincang-bincang. Ada pula yang meminta tanda tangan untuk cakram padat yang mereka bawa. Festival ini merupakan sebuah ruang apresiasi sekaligus interaksi yang layak dicontoh dan dilestarikan di belantika musik Indonesia.

Tags : Ankadiov SubranFreedoms Jazz Festival 2015Gerald Situmorang TrioiCanStudioLivejazzJessilardus Mates
teraskata

The author teraskata

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar