close
Konser Dua Ruang: Ari Lasso berkolaborasi dengan Yuke Sampurna

Pelantun Sewindu yang usia karirnya setengah windu disandingkan dengan seniornya dengan usia karir hampir triwindu. Konser Dua Ruang menyatukan kedua musisi tersebut, Tulus dan Ari Lasso. Konser ini digelar di Istora Senayan Jakarta, Minggu, 4 Oktober 2015.

Konser Dua Ruang dibuka oleh Tulus. Penyanyi yang menyabet 5 penghargaan sekaligus di ajang Anugerah Musik Indonesia 2015 ini mengawali konser dengan tembang Baru. Dilanjutkan dengan hits dari dua album yang melambungkan namanya seperti Teman Hidup, Sewindu, Sepatu dan Gajah.  Menjelang akhir pertunjukannya, Tulus menyanyikan lagu Mengejar Matahari yang dipopulerkan oleh Ari Lasso dengan gaya yang berbeda.

Ari Lasso muncul dengan begitu megah dari belakang panggung dengan latar layar raksasa sambil membawakan Rahasia Perempuan. Penyanyi yang sudah 23 tahun berkarir ini terus mengajak penonton dari berbagai sisi panggung untuk bernyanyi bersama. Penyanyi bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini mengatakan bahwa meski tak 100% penonton yang datang, “Percayalah saya 100 bahkan 1000% untuk semua yang ada di sini”. Eks vokalis Dewa 19 ini menyuguhkan kejutan-kejutan dengan membawakan Aku dan Dirimu bersama Icha sang backing vocal dan menghadirkan bassist Dewa 19, Yuke Sampurna untuk mengisi lagu Elang dan Cukup Siti Nurbaya. Selain itu, tembang Tulus yang berjudul Jangan Cintai Aku Apa Adanya dibawakan Ari Lasso dengan versinya sendiri yang tetap memukau penonton.

Akhir pertunjukkan ini ditutup dengan kolaborasi Tulus dengan Ari Lasso yang membawakan Kamulah Satu-Satunya dan Badai Pasti Berlalu. Sebuah penampilan yang begitu menarik dan atraktif dari kedua penyanyi tersebut. Sayangnya, jumlah penonton masih jauh dari ekspektasi, yang mungkin disebabkan harga tiket yang cukup tinggi. Selain itu, orkestra yang seharusnya menjadi magnet bagi pertunjukkan ini dari segi sound kurang maksimal dan ditempatkan di bagian panggung yang agak rendah. Padahal, penampilan penyanyi yang diiringi oleh orkestra merupakan sebuah pertunjukkan yang menarik untuk dinikmati. 

Tags : Ari LassoDewa 19Istora SenayanKonser Dua RuangTulusYuke Sampurna
teraskata

The author teraskata

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
penulislg
Guest

Salam seni dari kami redaksi media portal online lintas generasi, teruslah berkarya dengan seni, agar kelestarian kekayaan budaya tetap terjaga

lintasgenerasi.com
Guest

salam seni untuk para pecinta seni..