close

Kesuksesan sebuah konser ditandai dengan penuhnya kursi maupun area festival. Konser tunggal bertajuk Menanti Arah dari Glenn Fredly telah membuktikannya. Istora Senayan dipadati ribuan orang yang antusias terhadap penampilan penyanyi yang telah 20 tahun berkarir. Ada apa saja di konser tunggal penyanyi yang telah merilis 11 album ini?

  1. Panggung megah berbentuk lingkaran (360′ center stage) yang membuat Glenn Fredly bisa melihat ke semua arah. Ia berujar, “Ada yang tanya, nanti Glenn lihatnya ke mana. Tidak penting saya lihat ke mana, yang penting saya bisa lihat kalian semua.
  2. Konser dimulai tepat pukul 20.20. Ditandai dengan narator yang mengajak penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan video yang menceritakan perjalanan karir Glenn Fredly.
  3. Lagu ciptaan Dewi ‘Dee’ Lestari, Malaikat Juga Tahu yang didedikasikan untuk penderita down syndrome, dibawakan secara khusus menggunakan alat musik tradisional dari Nusa Tenggara Timur. Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuimahallo ini mengajak anak muda bernama Berto untuk mengiringinya bernyanyi menggunakan sasando.
  4. Setelah dua dekade tak pernah sepanggung bersama, Glenn menghadirkan band yang memberinya kesempatan berkarya di belantika musik tanah air. Funk Section kembali hadir dengan format Mus Mujiono (guitar), Eka Bhakti (first keyboard), Irfan Chasmala (second keyboard), Inang Noorsaid (drum) dan Yance Manusama (bass). Kelompok musik reuni ini membawakan Pantai Cinta dan Terpesona. 
  5. Tidak hanya Funk Section yang menjadi kejutan di konser ini. Pemain utama Surat dari Praha, film yang sedang diproduseri Glenn, hadir melantunkan Sabda Rindu. Diawali dengan Tio Pakusadewo yang memainkan harmonika dan dilanjutkan dengan dentingan piano dari Julie Estelle.
  6. Lagu Menanti Arah / Nyalakan Api Serukan Cinta dibawakan untuk mewakili kegelisahan Glenn terhadap permasalahan-permasalahan yang melanda tanah air.
  7. Konser ditutup dengan lantunan Kasih Putih yang membuat Glenn menangis terharu karena dirinya bisa bertahan sejak tahun 1995 hingga saat ini.

Terlewat konser megah penuh kejutan ini? Jangan khawatir. Apa yang terjadi di konser Menanti Arah telah direkam dan akan dibuat dalam bentuk DVD. Sayangnya, belum diumumkan kapan DVD tersebut akan dirilis.

Tags : Funk SectionGlenn FredlyIstora SenayanJulie EstelleMenanti ArahTio Pakusadewo
teraskata

The author teraskata

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz