close
Processed with VSCO with hb1 preset

Jika kedai lain berlomba-lomba menciptakan varian minuman sophisticated dan memanjakan lidah. Lain lagi dengan Kopi Renjana. Kedai ini kembali pada kesederhanaan penuh ketelitian akan kualitas minuman yang disajikan. Biji kopi di kedai ini tidak dilabeli dengan origin atau asal kopi tetapi berdasarkan rasa apa yang muncul dari kopi tersebut. Pengunjung akan menemukan sensasi rasa yang berbeda-beda dari secangkir kopi.

Berangkat dari keinginan pemilik kedai, Dwi Uli, yang ingin mencari pengalaman dari berwirausaha di bidang yang ia cintai, yaitu kopi. Perempuan berusia 23 tahun ini memutuskan keluar dari perusahaan multinasional dan mendirikan sebuah kedai kopi seduh manual yang terletak di Jalan Raya Bogor KM. 28 (di depan Kampus Jayabaya) pada Januari 2016.

Renjana memiliki arti rasa hati yang kuat atau dalam Bahasa Inggris dapat disebut dengan passion. Passion ini yang menggerakkan Kopi Renjana menyajikan biji kopi berkualitas dengan misi mengedukasi masyarakat untuk mengetahui dari mana kopi berasal dan bagaimana rasa kopi tersebut. Kopi Renjana berharap melalui edukasi ini masyarakat dapat lebih menghargai proses panjang secangkir kopi.

Untuk mewujudkan harapannya tersebut, setiap Sabtu sore, kedai ini mengadakan sesi coffee cupping. Coffee cupping adalah aktivitas mencicipi kopi untuk menilai bagaimana karakter rasa suatu jenis kopi yang biasanya diseduh dengan metode tubruk. Peserta sesi ini akan diinformasikan daerah asal kopi, ketinggian daerah tanam dan proses pasca panen yang digunakan oleh petani. Begitu banyak faktor yang mempengaruhi rasa kopi dan itulah yang membuat segelas kopi menjadi istimewa.

Kedai bernuansa traveling ini buka sejak pagi hingga malam saat weekdays (08.00-22.00) dan weekend buka pukul 12.30 – 22.00. Jadwal coffee cupping dapat dicek di Instagram @KopiRenjana.

Tags : Bogorcoffee cuppingDepokkedai kopikopiKopi Renjana
teraskata

The author teraskata

Leave a Reply

6 Comments on "Kopi Renjana: Tidak Sekadar Menyajikan Kopi"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
nengnunuz_
Guest

Harus nyoba ke sini nih.. Masih Bogor

diteraskata
Guest

Perbatasan sih, Mbak. Nggak jauh dari Cimanggis Square.

Lala
Guest

Wah kayaknya seru nih. Ini rate harganya dari berapa sampai berapa kak?

diteraskata
Guest

Harga makanan dan minuman mulai 5-30 ribuan, La 🙂

titisayuningsih
Guest

Wih tempat kulineran yang penuh kesederhanaan ya. Mampir dulu ah ke ignya 😉

diteraskata
Guest

Iya, Mbak. Silakan mampir dan terima kasih sudah mampir ke Teras Kata 🙂

wpDiscuz