close
WhatsApp Image 2017-09-29 at 06.32.16

Perjalanan menelusuri Flores dari timur ke barat ini masih belum usai. Berusaha menceritakan kembali perjalanan menakjubkan selama 30 hari ini dalam rangkaian cerita #KembaraNusaTenggara. Pos terakhir di blog ini baru sampai Ruteng, satu kota sebelum kota terakhir Labuan Bajo. Meski sudah berlalu 1,5 tahun, kesan dan kenangan membekas kuat di sanubari.

Penghujung September lalu, berkesempatan untuk menceritakan sekelumit cerita dari perjalanan #KembaraNusaTenggara. #KembaraNusaTenggara hadir di segmen I Radio Keliling di program Masih Pagi-Pagi yang dipandu oleh Kamal Rasyid dan Feli Sumayku. Selama satu jam, saya berbagi keindahan nusa bunga ini lewat udara.

Jakarta pagi bebas dari kemacetan, udaranya pun sejuk. Saya yang takut terlambat karena macet, berangkat sangat awal dan akhirnya sampai kepagian dari waktu yang dijanjikan. Ini lebih baik daripada stres akibat macet.

Sewaktu kuliah, saya berkecimpung di radio mahasiswa menjadi produser siaran. Biasanya, saya membuat topik siaran, informasi hingga deretan pertanyaan untuk tamu yang akan on air. Kali ini, giliran saya yang hadir sebagai tamu di sebuah siaran radio. Rasanya menegangkan juga ya!

Berbincang sebentar dengan penanggung jawab siaran untuk persiapan, ia mengatakan bahwa nanti perbincangan akan mengalir saja. Akan banyak membahas tentang Larantuka. Tidak ada deret pertanyaan yang pasti. Semakin menegangkan saja. Takut salah bicara di hadapan banyak telinga.

Jarum jam pun menuju ke angka delapan. Saatnya, saya bersiap-siap di balik microphone. Berkenalan dengan penyiar yang ternyata akan mengakhiri duet siarannya mereka di hari tersebut, Jumat, 29 September 2017.

Nyatanya, siaran berjalan lancar. Tidak hanya membahas Larantuka, kota-kota lain saya kunjungi pun ikut dibahas, yaitu Ende, Bajawa, Ruteng dan Labuan Bajo. Menyenangkan sekali rasanya bisa berbagi cerita perjalanan ini.

Semoga rangkaian cerita ini bisa segera rampung dan saya bisa melanjutkan perjalanan #KembaraNusaTenggara lainnya yang belum sempat dikunjungi, seperti Pulau Sumba, Pulau Timor dan Pulau Lombok. Terima kasih, I Radio Jakarta!

Tags : FloresI Radio Jakartaradio
teraskata

The author teraskata

Leave a Reply

2 Comments on "#KembaraNusaTenggara Mengudara!"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Tuty prihartiny
Guest

Keren euy kak Maria…